Selasa, 10 September 2013

PENYEBAB DARAH TINGGI (HIPERTENSI)

Darah tinggi atau hipertensi adalah adanya tekanan yang tinggi di dalam pembuluh darah arteri. Arteri adalah pembuluh darah yang membawa darah dari jantung ke seluruh jaringan dan organ tubuh.

Penyebab darah tinggi dapat disebabkan oleh:

1. Kelebihan berat badan atau obesitas. Berat badan yang berlebih menyebabkan adanya lemak jahat di dalam pembuluh darah yang lama kelamaan menjadi menutup pembuluh darah menjadikan sempit dan memicu adanya tekanan darah akibat aliran darah yang tidak normal atau terhambat. Orang yang kelebihan berat badan mudah sekali terserang darah tinggi apalagi jika disertai emosi yang tinggi pula maka akan mudah memicu tekanan darah tinggi.

2. Pola Makan tidak Sehat. Pola makan tidak sehat atau terlalu banyak mengkonsumsi makanan olahan pabrik atau fast food dan junk food menyebabkan adanya penumpukan bahan bahan kimia seperti zat pewarna makanan atau zat pengawet makanan yang bisa memicu kelebihan natrium, yaitu zat untuk mengatur keseimbangan cairan tubuh dan tekanan darah tinggi.

Pola makan yang sehat adalah pola makan yang back to nature. Artinya pola makan yang mendahulukan mengkonsumsi sayuran hijau organik dan buah organik dan menghindari makanan olahan berpengawet atau berzat kimia lainnya. Termasuk menghindari konsumsi minuman selain air putih.

3.Kurangnya berolahraga. Badan yang kurang bergerak menjadikan tubuh menjadi semakin besar dalam menumpuk lemak dan membuat proses metabolisme tubuh kurang berjalan maksimal, oleh karenanya hal ini bisa menyebabkan tekanan darah meningkat.

4. Fakor usia dan gender. Semakin tua usia seseorang maka elastisitas sel pembuluh darah juga berkurang, hal ini yang bisa jadi disebabkan pola makan tidak sehat dan semakin tua maka pria dan wanita semakin mudah terkena resiko tekanan darah tinggi.

Banyak sekali faktor lain yang bisa memicu tekanan darah tinggi.

Hal yang dapat mencegah adanya tekanan darah tinggi adalah perubahan pola makan dan pola hidup lebih sehat. Pola makan yang diajurkan jika seseorang obesitas maka harus menurunkan berat badannnya, menjalankan pola maka sehat dan banyak berolahraga.

Untuk menjalankan pola hidup sehat dan diet menurunkan berat badan maka dianjurkan mengkonsumsi produk nutrisi, yaitu nutrisi sehat yang mampu menurunkan berat dan menurunkan kadar tekanan darah menjadi normal.

Produk nutrisi adalah nutrisi herbal sehat yang jika dikonsumsi secara rutin menjadikan tubuh sehat dan tekanan darah normal, bahkan sakit penyakit yang diakibatkan dari kegemukan dapat diatasi segera.

Informasi dan pemesanan produk silahkan hubungi kami REKO HANDOYO, 081389411679 ; 081932985325


produk herbalife
order herbalife diet


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...