Selasa, 05 Februari 2013

Tips Diet Yang Benar, Cara Diet Yang Aman, Cara Diet Yang Efektif, Cara Menurunkan Berat Badan Yang Benar

Tips Diet Yang Benar, Cara Diet Yang Aman, Cara Diet Yang Efektif, Cara Menurunkan Berat Badan Yang Benar.

Banyak sekali orang saat ini salah dalam menerapkan metode diet, dari pemahaman yang kurang tentang diet sampai mencoba berbagai macam metode diet yang salah.

 

Berikut adalah kepercayaan yang salah seputar diet:

 

1. Tidak sarapan

Jika Anda tidak sarapan, jutsru berat badan anda akan naik lagi, badan jadi lemas, organ tubuh bisa rusak dan yang penting bahwa tanpa sarapan gula darah anda bisa turun yang berakibat pada sulitnya seseorang berkonsentrasi, lemas, tidak bertenaga, mudah marah dan tersinggung. Jadi tidak sarapan untuk diet itu kepercayaan yang salah. Mulai sekarang lakukan Sarapan Sehat!

2.Tidak Makan Malam

Makan malam dianggap sebagai salah satu penyebab kegemukan seseorang karena tidak adanya gerak badan pada malam hari. Ini kepercayaan yang salah.  Maka bila Anda tidak makan malam atau mengganti dengan makanan ringan yang tidak berkalori itu sama saja berat badan Anda tidak berkurang. Membiarkan perut kosong juga akan menyebabkan sakit maag, susah tidur, dan tidak segar pada pagi hari. Secara prinsip bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh akan diolah tubuh menjalankan fungsi organ tubuh, mengganti sel sel tubuh yang rusak dan untuk pertumbuhan. Ok, mulai sekarang makanlah makan malam Anda dengan nyaman

3. Minum Air Es dan Air Putih Menyebabkan Gemuk

Air es justru akan akan membuat penyerapan nutrisi jadi lebih baik dan cepat oleh tubuh, dan baik bagi nutrisi sehat. Air putih sangat penting bagi metabolisme tubuh, tanpa air putih tubuh kita tidak bisa bekerja dan organ tubuh tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Kekurangan air putih akan menyababkan badan lemas, organ tubuh rusak dan mudah sakit.  Minum air putih minimal 2,5 liter sehari agar badan sehat, kuat dan daya tahan tubuh kuat. Ingat seberapa banyak air putih yang Anda minum akan dikeluarkan tubuh melalui keringat dan air seni. Oke? Mulai sekarang minum air putih minimal 2,5 liter sehari.

4. Diet yang sangat Ketat

Diet yang ketat adalah menakar makanan tanpa menghitung kebutuhan tubuh akan gizi.  Diet tipe ini sulit dilakukan oleh orang banyak yang pada akhirnya justru akan menyerah dan menyebabkan anda "balas dendam" terhadap makanan. Ujungnya berat badan Anda naik! lakukan diet sesuai anjuran konsultan diet sehat Anda.

5. Faktor Gen

Orang yang gemuk sejak kecil atau yang keluarganya gemuk semua punya kepercayaan bahwa dirinya tidak bisa turun berat badan sampai berat badan ideal. Padahal dengan konsep yang benar tentang diet dibantu olah raga teratur dan asuopan nutrisi seimbang yang diawasi oleh konsultan diet Anda bisa mencapai berat badan yang ideal.
 

 



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...