Minggu, 27 Januari 2013

Mengatasi Sakit Maag Asam Lambung

Sakit maag merupakan penyakit yang banyak dialami semua orang tanpa kecuali dan cara tips cara mengatasi sakit maag asam lambung tinggi juga bervariasi. Gejala umum yang banyak dirasakan adalah perut mual, perih, kembung, muntah, dan gangguan BAB. Dalam kondisi parah penderita mengalami muntah disertai keluarnya cairan asam lambung berwarna kuning, makanan yang masuk dimuntahkan (ditolak), kerongkongan terasa panas, badan deman dan lemah, perut melilit, dan ulu hati terasa terbakar.

Orang yang mengalami sakit maag asam lambung biasanya kesehatannya cenderung menurun secara drastic dan tidak mampu melakukan aktivitas secara normal. Gangguan organ pencernaan ini memiliki istilah- istilah lain. Seperti luka lambung, heart burn, dispepsia, dan GERD (Gastro Esofageal Refluxe Desease).

Penyakit maag kronis disebabkan oleh beberapa factor yaitu:

1.Bakteri Helicobacter Pylori adalah bakteri yang menyebabkan sakit maag kronis. Hidup didalam usus dan berusahan menggerogoti system pencernaan sehingga menimbulkan asam lambung tinggi.

2.Pola makan yang buruk seperti makan mie instan berlebihan, minuman soda dan beralkohol, tidak sarapan dan telat makan merupakan pola makan yang bias memicu timbulkan asam lambung tinggi. Asam lambung ini merupakan mekanisme lambung melindungi dirinya dari masuknya objek yang akan memperparah luka. Jadi jangan heran jika Anda memuntahkan apa yang Anda makanan/minum. Obat sakit maag yang ada di pasaran hanya mampu meredakan asam lambung ini. Tapi tidak mampu menyembuhkan luka. Jadi maag Anda akan terus kambuh

3.Makanan yang digoreng seperti gorengan dipinggir jalan, dan sebagainya merupakan salah satu penyebab adanya iritasi asam lambung. Kandungan minyak goreng dan makanan bersantan dan makanan berpengawet bisa merusak system pencernaan. Oleh karena itu jika anda mengalami sakit maag kronis atau asam lambung tinggi Anda harus stop konsumsi makanan yang digoreng atau bersantan dan fastfood.

4. Kebiasaan Merokok. Mau dan tidak mau alias harus dan wajib stop merokok jika anda ingin sembuh dari sakit maag asam lambung. Kebiasaan merokok menjadi salah satu penyebab dari tidak sembuhnya dan semakin parahnya sakit maag dan asam lambung anda. Nah, Buang sekarang rokok dari hadapan anda apapun alasannya jika anda ingin sembuh dari maag dan asam lambung rokok harus anda buang.

Jika anda sudah bosan dan ingin segera sembuh dari sakit maag dan asam lambung tinggi, kami menawarkan solusi sehat yaitu dengan nutrisi sehat. Nutrisi sehat adalah Nutrisi yang bias membersihkan system pencernaan kita dan membunuh bakteri penyebab sakit maag kronis dan asam lambung tinggi.




Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...