Kamis, 31 Januari 2013

Psikologi Turun Berat Badan, Solusi Sehat Diet

 Cara Sukses Diet I Supaya Diet Turun Berat Badan Berhasil I Tips Sukses Diet 10kg I Cara Sukses Diet Herbalife Sebulan

Selain aspek nutrisi dan perhitungan kalori dalam turun berat badan, ada aspek psikologis yang tak kalah pentingya dalam proses turun berat badan yang sangat berperan penting. Tanpa aspek ini hampir 90% kegagalan diet anda disebabkan faktor psikologis yang tidak siap dalam menjalankan proses ini.

Apa itu psikologi turun berat badan?

Bahasa awam mengenai psikologi turun berat badan adalah persiapan mental seseorang untuk menjalankan proses diet.  Hal ini menjadi sangat penting karena banyak sekali kegagalan diet disebabkan dari sikap mental selama menjalani proses diet yang tidak sesuai. Tidak sesuai ini dimaksudkan adalah dengan tujuan, program dan metode diet yang dipakai. Kesiapan seseorang dalam proses diet adalah wajib dan harus ada sebelum diet itu sendiri dimulai. 
Kesulitan utama diet adalah Anda terlalu banyak memikirkan makanan, apa yang akan anda makan siang ini? bagaimana jika saya mencoba makan sate di sana yang belum pernah saya coba, bagaimana jika saya mencoba sedikit saja untuk mengatasi rasa lapar saya, dan sebagainya. Simple saja, jika anda serius ingin turun berat badan, tetapkanlah target. Putuskan berapa kilogran anda ingin turun dalam 1 bulan dengan perhitungan yang realistis.

Semakin spesifik tujuan anda, semakin jelas visualisasinya di mata pikiran anda, semakin efektif dan nyata jadinya. Berapa bobot yang anda ingin lepas setiap minggunya sedikit demi sedikit.Jangan terlalu banyak agar anda tidak terbeban dan tidak kesulitan dalam mencapainya. Sebaiknya anda mengurangi setengah kilogram perminggu (500 kalori per hari) dan anda pasti bisa mengatasinya.

Untuk memudahkan tampilkan apa yang ingin anda raih sejelas mungkin, bisa foto anda waktu masih muda atau foto oran lain yang menjadi idaman anda. Pandanglah foto itu setiap kali semangat anda mengendur. Selamat mencoba!


Artikel Terkait

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...